[VIDEO] Bisnis Modal Dengkul versi Saptuari Sugiharto

SAPTUARI SUGIHARTO
Saptuari Sugiharto. FOTO: Google

"Kalo kita bisnis niatnya mencari rido Allah SWT dan bukan supaya cepet kaya, insyaallah jalan itu pasti ada."

@Saptuari

Kesulitan ekonomi dimasa kecilnya membuat pria kelahiran Jogja, 8 September 1979 ini terus bertekad kuat untuk bisa mandiri.

Baca juga:
Haruskah sarjana Menganggur?

Kenapa harus jadi PNS?

Mas Mono, Mantan Office boy jadi Miliarder

Pria yang akrab disapa Mas Saptuari ini merupakan seorang sarjana Geografi Perencanaan Wilayah dari UGM, namun lebih memilih berwirausaha. 

Beliau merupakan satu dari sekian banyak Sarjana yang Sukses bukan dari Kantoran ataupun ngotot jadi PNS. Bahkan saat kuliah pun dijalaninya sambil bekerja. Suatu hal yang tidak banyak dilakukan mahasiswa lain. Apalagi dijaman sekarang yang kebanyakan anak mami, dikasih uang untuk kuliah malah buat pacaran jalan jalan gak jelas, foya-foya menghabiskan duit orang tua..

Jalan bisnisnya berawal dari sebuah kandang becak sempit di Jogjakarta. Meski hanya dari usaha kecil menengah(UKM) namun karena kegigihannya saat ini memiliki 61 cabang di seluruh Indonesia..

Bisnisnya membuat mercandise, seperti cangkir bergambar, sablon kaos, pin dan sejenisnya dengan nama Kedai Digital. Usahanya berkembang pesat, juga melakukan expansi ke bisnis kuliner. Mas Saptuari juga berhasil menyabet berbagai penghargaan wirausaha baik tingkat nasional mapun internasional..

Jaringan Bisnis

1. Kedai Digital Corp
2. Tengkleng Hohah
3. Bakso Granatz Pedazz
4. Kaos Jogist
5. Warung Mas Kingkong

Prestasi & Penghargaan

1. Winner Wirausaha Muda Mandiri[WMM] 2007
2. Winner ISMBEA 2008 [Indonesia Small Medium Business Entrepreneur Award]
3. Most Promising APEA 2009 [Asia Pacific Entrepreneur Award]
4. Best Young Entrepreneur IFA 2010 [Indonesia Franchise Award]
5. Winner Twitter Terinspiratif 2011 Pesta Blogger On Off ID
6. Winner UGM Award kategori Entrepreneur 2011
7. Winner Kedaulatan Rakyat Award 2012 dari Sri Sultan HB X

Bicara soal kesuksesan Pengusaha, tidak lengkap tanpa rintangan yang menyertai. Di Kedai Digital, mas Saptu juga menyampaikan suka dukanya. Mulai Gempa Jogja tahun 2006, yang ketika itu perabot dan peralatan produksi banyak yang rusak tertimpa bangunan.

Lalu salah satu kedainya 3 lantai dibobol maling, komputer scanner printer habis digondol. Bahkan pernah juga uang penjualan dibawa lari karyawannya.

Lihat juga:
[VIDEO] Rangga Umara, Sarjana yang Sukses dari Jualan Lele

[VIDEO] Seminar Wirausaha bareng Saptuari Sugiharto

Kini, selain bisnis dunia, Mas Saptuari juga mengajak kepada seluruh pihak untuk berbisnis akhirat. Melalui lembaga sosial yang dibentuknya, yakni #SedekahRombongan. Bersama para donatur beliau bertekad untuk membantu sesama tanpa pandang bulu tanpa mbulet dan berbelit belit..

Beliau juga getol menyuarakan untuk menjauhi Riba dalam kegiatan Bisnis. Menjauhi hutang dari bank yang kesemuanya pasti ada bunganya..

Bagaimana kisah selengkapnya? Bagaimana cara mas Saptuari memotivasi para Pengusaha Muda Indonesia? Monggo simak video Seminar Wirausaha di Korea bareng dulur-dulur BMI berikut ini:


_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: