Long Trip di Jam Karet..

MASJID AR RAHMAN CAKUNG TIMUR
Masjid Jami' Ar Rahman Cakung Timur, masih tertutup aktifitas Pasar Kayu Tinggi, Ahad(4/3/2018). FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo

09.00-17.00 WIB
Alhamdulillah cak, long trip hari ini lancar jaya. JJS, jalan jalan Silaturrahim ben koyo kancane. Gak jauh cak cuma Cikarang-Cakung PP. Byasalah arisan keluargaaa.. kakakaa :D

>> Hilihh long trip kok mung Cikarang-Cakung? :p

Gini cak, jaraknya emang dekat tapi secara waktu tempuh, butuh beberapa jam apalagi kondisi sekarang tol Jakarta-Cikampek ada proyek. Sudah pasti muacett..

Acara di Cakung Timur, start dari Cikarang Barat. Kalo naik bus sudah pasti macet, belum lagi kalo dioper di Bulak Kapal, belum lagi bus Tiger(tiga perempat jurusan Pulogadung-Cikarang-Karawang) tarifnya njeleh'i, ora jelas dan cenderung muahilll.

Mau naik pajjero ya belum punya. Mau numpang mobil sodara eee sudah penuh rombongan juga. Mau naik motor juga belum punya..

>> Kok ra kridit to cak?

Ngeten cak, sy kalo urusan utang itu sudah kapok. Dulu pernah punya utang belasan juta, Alhamdulillah sudah Lunas. Dan sampe sekarang ogyahh ngutang lagi. Karena gaji tiap bulan itu harus dipotong separo buat nyicil utang.

Dan sekarangpun nekat nabung buat beli motor. Prinsip sy: Baru gpp asal Cash, Seken gpp asal Cash!
Toh secara fungsi, motor baru/seken itu sama saja Fungsinya, yg beda hanya Gengsinya.

Terlebih menurut Ulama Fiqih, bahwa kredit lesing motor(termasuk mobil) itu mengandung Riba yg sangat jelas Di Haramkan dalam Al Qur'an maupun Hadits.

Selengkapnya bisa kawan2 baca disini: http://bit.ly/HukumJualBeliKREDIT

===
Nah, kembali lagi keatas. Akhirnya sy pilih Ngojek, lalu sy Pilih lagi GoJek(Maaf bukan promosi cak)

Pertama, karena ojek bisa nyalip sana sini meski jalanan macet
Kedua, biasanya hafal rute yg akan dilalui, sampai jalan tikusnya
Ketiga, tarifnya paling Mahal dibanding Kompetitornya, namun lebih Murah 3-4 x lipat dari Opang(Ojek Pangkalan)
Keempat, Produk Anak Bangsa! ;)

Start dari Cikarang pukul 09.30 WIB sampe GOR Bekasi, "Sambung" lagi Gojek sampe Cakung pukul 11.00 WIB.
Pulangnya pukul 15.30 WIB sampe Bulak Kapal, Sambung lagi sampe Cikarang Barat pukul 17.00 WIB.

>> La lapo kudu nyambung cak?

Karena emang aturannya Go-Ride maksimal hanya 25 Km.

Jadi, total hari ini ada 4 Driver Gojek. Iseng-iseng lah, sy tanyain mulai dari tinggal dimana, asli daerah mana, kapan gabung gojek, dan kenapa Gabung Gojek.

Driver 1, seorang mas2, asal Pemalang tinggal di Cikarang, namanya mas Lutfi Alhakim, gabung gojek baru setahunan. Awalnya hanya sampingan karena masih kerja di PT. Kemudian fokus jadi driver.
"Sy dulu awal2 masih sampingan mas. Pernah kerja di beberapa PT. Sekarang terbatas usia jadi ya ini mungkin jalan rejeki sy.."

Driver 2, seorang bapak2, asal Cilacap, tinggal di Tambun, namanya pak Soemedi, gabung gojek baru setahunan. Sebelumnya berprofesi sebagai pelatih 6 club bola Voli di area Bekasi.
"Capek mas.. dulu itu 6 club pergi pagi pulang malam. Sekarang tinggal 2 club, jadi lebih santai, dan sekalian bisa narik gojek kalo capek ya tinggal pulang kerumah..", ungkapnya.

Driver 3, seorang mas2 masih muda, asal Medan, namanya mas Januar Ramadhani, tinggal di Cakung, dan saat ini masih kerja di sebuah perusahaan swasta di Pulogadung. Gabung gojek baru 1 bulan ini.
"Daripada nganggur mas, kalo nongkrong gak jelas juga ngabisin duit. Alhamdulillah bisa buat tambahan pemasukan..", katanya.

Driver 4, seorang bapak2, asal Indramayu namanya pak Raswan, tinggal di Jatimulya, Bekasi. Gabung gojek baru 6 bulan. Sebelumnya jadi Opang lalu gabung di gojek.
"Sy dulu opang mas, cuma karena sepi akhirnya gabung gojek. Alhamdulillah rame, orderan apapun sy ambil dah. Kadang baru pulang jam 11 malam.."

Nah begitulah sedikit info yg bisa sy cuil dari konco2 Driver Gojek hari ini. Bahwasanya Rejeki itu sudah disiapkan Allah SWT. Untuk kita semua.

Termasuk menyikapi fenomena kisruh Opang dan Ojek Online. Tidak ada namanya Rebutan rejeki.

Jika kita memahami Hakikat Rejeki dari sudut pandang Islam, ndak tahu kalo dari Agama lain.

Sesungguhnya Rejeki kita itu sudah Ditetapkan sejak dalam usia 4 bulan Kandungan. Artinya apa yg kita butuhkan sejak lahir kedunia sampek mati itu sudah tertulis di Lauhul Mahfudz.

Nah, yg namanya rejeki itu gakda kok mak bedunduk moro-moro tiba-tiba suddenly, datang sendiri. Tapi harus diusahakan, sebagaimana dalam QS. Al Baqarah 168:
"Hai Manusia, Carilah yang halal lagi baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan, sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu."

➡️ Ayat ini diawali dg "Yaa aiyyuhannaas", berlaku untuk semua manusia baik yg BerIman maupun yg Kafir.

CARILAH, jadi kalo anda ngaku berIman tapi gak mau ikhtiar kerja cari rejeki ya gak bakal Dapat.
Sebaliknya, walaupun anda kafir tapi kalo kerja keras, Pasti Dapat rejeki. Dan banyak buktinya kan, banyak dari mereka ini justru menjadi jajaran Orang Terkaya versi DUNIA.

>> La versi AKHERAT y'po cak?
Ngendikanipun Kanjeng Nabi Muhammad SAW:"  2 Rokaat sholat Sunnah Fajar itu Lebih baik daripada Dunia dan seisinya..". Artinya harta kekayaan apapun di dunia ini tidak lebih baik nilainya daripada Sholat Sunnah Fajar. MasyaAllah..

➡️ HALAL & BAIK, Ya Halal caranya ya Halal hasilnya dan juga Baik. Dibebaskan kita mencari rejeki dgn cara apapun. Tapi syaratnya harus Halal. Kenapa harus Halal?

Dahulu Nabi SAW pernah berpesan: "Akan datang kepada manusia suatu zaman di mana seseorang TIDAK PEDULI apa yang dia ambil, apakah dari hasil yang halal atau yang haram.”
[Shahih, HR. Bukhari dan Nasa’i dari hadits Abu Hurairah, Shahih At-Targhib no. 1722]

Banyak kan sekarang ini orang sudah tidak peduli dg yg Halal? Itu penjara isinya kan kriminal mulai maling nyolong jambret rampok rompak garong begal sampek KORUPTOR.
Issunya-semoga hanya ISSU sajja- Mau jadi PNS nyogok, mau jadi polisi nyogok, mau jadi karyawan nyogok. Level terkecil, sampean yg pernah minta Kwitansi/Nota kosong itu juga termasuk awal Praktik Korupsi.

Segitu banyaknya jalan Haram, tapi saat ini Alhamdulillah masih banyak yg pilih Jalan Halal. Ya to? YA ! :)

GAK USAH Gengsi bro, kalo dulu tukang ojek paling lulusan SD. Sekarangpun Lulusan SARJANA juga ada yg jadi driver Gojek. Dan hidup itu harus Realistis. Nuruti gengsi ra bakal mangan cak!

===
Nah, kembali lagi ke kisruh ojek online dan ojek pangkalan. Sebetulnya tidak ada yg perlu diributkan ketika muncul Ojek Online.

Kedua pihak, baik penumpang maupun driver ya sama2 Untung. Jadi daripada kelamaan ribut gak ada Manfaatnya, lebih baik yg Opang bisa segera gabung ke Ojek Online.

Karena memang itulah perkembangan Bisnis Model. Dari konvensional ke Online. Hampir disemua model bisnis, yang tidak mau mengikuti perkembangan zaman bakal TERGILAS.

===
Jadi terserah kita hari ini, mau berubah Lebih Baik, lebih Kreatif, mampu melihat Peluang dan segera Eksekusi. Atau masih setia dg kondisi lama dan kemudian TERGILAS? ;)

Mohon maaf cak yen tulisane kedawan. Semoga tetep kuatttt.. ^_^

Oh ya, satu lagi nih. Untuk kawan2 yang butuh Pemasukan Tambahan, Monggo segera Gabung disini: http://bit.ly/JoinagenpulsaMURAH
SALAM BERKAH MELIMPAH ! :) ;)

#IndonesiaKU
#PengusahaTanpaRIBA
#BerdayadiNegeriSendiri
#NgawiRAMAH

Subscribe to receive free email updates: