Embung Kuniran Sine Ngawi..

WADUK KUNIRAN SINE NGAWI
Embung Kuniran Sine Ngawi. FOTO: Feri Hari Susanto/2015

Embung seluas 4 Ha ini dibangun di dusun Krajan desa Kuniran kecamatan Sine. Selain berfungsi sebagai pengairan atau irigasi. Juga berfungsi sebagai wisata terbaru khususon di wilayah Ngawi. Banyak pengunjung yang suka mengabadikan fotonya di lokasi wisata ini.


Namun beberapa warga setempat juga menghimbau agar selalu berhati-hati. Beberapa bulan silam sempat terjadi insiden tenggelamnya beberapa pengunjung akibat nekat berenang di embung ini. Akibatnya seorang meninggal di TKP karena tenggelam.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Embung Kuniran ini ada baiknya mengajak teman. Jangan sampai datang sendirian apalagi untuk melampiaskan kesedihan hehehe. Takutnya bablas nekat renang broo..

WADUK KUNIRAN SINE NGAWI
Embung Kuniran. FOTO: Firyati Zahratu Raihah/2014
WADUK KUNIRAN SINE NGAWI
Embung Kuniran Sine Ngawi. FOTO: @Visit_NGAWI/2014

Nah, bagi panjenengan semua yang belum pernah kesini karena belum tahu rutenya Jangan bingung cak. Redaksi Radar DJowo Sabtu(2/1/2016) kemarin sudah mencoba untuk mengunjungi ini lokasi wisata. 

Rute menuju Embung Kuniran Sine cukup mudah. Dari arah Pasar Sine ke barat menuju arah Ploso Kerep/ arah Sragen. Sampai di gang timur jalan diantara tampungan PDAM Sine/ Toko Bangunan masuk sekira 300 meter. 

Begitu juga dari arah Sragen, cukup menuju arah Sine bisa naik bus Harta Sanjaya dan turun di gang antara Tampungan PDAM Sine & Toko bangunan.

Dari arah Madiun, Magetan, Ngawi monggo ambil jalur Ngawi-Paron-Jogorogo-Ngrambe-Sine. Dari Pasar Sine ke utara ambil arah Ploso Kerep/ Sragen. Sekira 1 Km belok kanan masuk gang diantara Tampungan PDAM Sine & Toko Bangunan.

WADUK KUNIRAN SINE NGAWI
Embung Kuniran Sine Ngawi. FOTO: Riyanike Arista/2015

Akses jalan menuju Embung Kuniran memang sudah dicor. Namun, terlihat hancur lagi. Untuk karcis masuk hanya seharga Rp. 2000. Harga segitu sudah sekalian bayar parkir. Sangat murah kan? Hehehe :D

Embung Kuniran Sine Ngawi
Embung Kuniran Sine Ngawi. FOTO: Triyono/2016


Terima kasih anda sudah menengok Embung Kuniran Sine Ngawi :D


Sate Gule Terlezat di Kota Ngawi

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: