[FOTO] Sunset di Waduk Pondok Ngawi

 Waduk Pondok Ngawi
Waduk Pondok Ngawi. FOTO: Warih Sanjaya/2017

Sugeng Enjing lurrr. Pripun pawartasipun? Mugi-mugi tansah pinaringan Sehat, lancar rejekinipun, ugi dowo umure.. ;)

Lihat juga:
Watu Jonggol Sine Ngawi

Air Terjun Suwono Ngrambe

Air Terjun Pengantin Ngrambe

Monggo lur mumpung weekend bisa mengajak keluarga jalan-jalan. Gak perlu jauh-jauh lur, cukup di Ngawi saja banyak tempat wisata yang menarik.

Salah satunya ya Waduk Pondok ini lur. Berlokasi di desa Dero Kecamatan Bringin kabupaten Ngawi. Obyek wisata ini memiliki luas 2.596 hektar dan dikelilingi oleh hutan mahoni dan pohon jati.

WADUK PONDOK NGAWI
Sunset nan Indah. FOTO: Ikhsan__Fauzi/instagram/2019

Untuk menuju ke lokasi wisata ini sangat mudah bro. Dapat ditempuh dari arah Ngawi-Caruban lewat perempatan Pasar Desa Kedungprahu Kecamatan Padas lurus ke utara. Atau bisa juga ditempuh melalui perempatan Pasar Samben Kecamatan Karangjati ke utara-Pasar/Lapangan Desa Krompol-perempatan lapangan/kantor desa Dero lurus ke utara.

Waduk Pondok Ngawi
Waduk Pondok Ngawi. FOTO: Hady Wardana/2016

Selain sebagai tempat rekreasi bagi keluarga, waduk Pondok juga merupakan tempat hiburan untuk konco-konco Mancing Mania. Di waduk ini banyak ditemukan berbagai jenis ikan seperti ikan tawes, ikan tombro dan ikan bandeng.

WADUK PONDOK NGAWI
Tim Mancing Mania. FOTO: Jenderal__Pilik/instagram/2018 

Nah, namun disisi lain, ada kawan-kawan yang menginfokan banyak ditemukan sampah bekas makanan di sekitar wisata ini. Seperti umumnya di lokasi wisata manapun perilaku buang sampah sembarangan dari pengunjung ini sangat menganggu.

WADUK PONDOK NGAWI
Spot selfie paling yahutt. FOTO: Sintanataniya/instagram/2017

Kemudian, meski waduk ini berada di Ngawi sayangnya tidak berdampak besar untuk Pemasukan kas daerah. Karena waduk ini berada dibawah pengelolaan Balai Besar Wilayah Sungai(BBWS) Bengawan Solo. Sehingga Pemkab Ngawi tidak bisa berbuat banyak untuk memoles wisata ini agar bisa menjadi sumber pemasukan.

Slamat berakhir pekan.. Slamat berlibur kang brooo! ^_^

Dikutip dari:
http://siagangawi.com/2016/02/29/waduk-pondok.html

Kata kunci: ngawi, ngawi ramah, wisata ngawi, explore ngawi, ngawi jawa timur, visit ngawi, kabupaten ngawi, jogorogo, selondo, ngrambe, sine 

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Daftar: Nama#Kota#NoHP ke 0822-1095-0849
Syarat dan Ketentuan silahkan Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: