Candi Cetho Karanganyar

CANDI CETHO
Candi Cetho. FOTO: Radinka Juangga/2015

Candi Cetho ini berlokasi di Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah ini. Hingga saat saat ini masih sering dipakai umat Hindu untuk melaksanakan peribadatan.

Baca juga:


Nah, untuk anda wargo Ngawi yang ingin ke Candi Cetho bisa melalui jalur Sine-Wonosari-Karanganyar. Akses jalan naik turun dan penuh kelokan tetap harus jadi fokus anda dalam berkendara.

Lokasinya berada di lereng Lawu, udaranya suejuk, apalagi sering terjadi kabut turun di area candi cetho ini. Selain itu Cetho ini juga merupakan salah satu jalur pendakian menuju puncak Lawu. Namun jalurnya curam dan cukup berbahaya bagi para pendaki.

CANDI CETHO JAWA TENGAH
Candi Cetho. FOTO: Sugeng Harianto/2015

Yang lewat Sine Sempatkan juga untuk mampir ke Wisata Watu Jonggol yang lokasinya juga sejalur ke arah Candi Cetho yak brohh ! ๐Ÿ˜

Nah, Ada banyak juga yang tanya khususnya Para Pendaki. Karena saat ini setidaknya ada 3 jalur Resmi Pendakian Gunung Lawu. Yakni Cemoro Sewu, Cemoro Kandang dan Candi Cetho ini.

CANDI CETHO JAWA TENGAH
Candi Cetho. FOTO: Radinka Juangga/2015

Nah dibawah ini sedikit info untuk para pendaki luar kota yang mau lewat Jalur Pendakian Cetho :

๐Ÿ‘‰Dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah lainnya ke Solo bisa naik Kereta Api turun di Stasiun Solo Balapan.

๐Ÿ‘‰Dari Stasiun Solo Balapan – Terminal Tirtonadi, Solo naik becak / ojek. Untuk yang naik bis langsung turun di Terminal Tirtonadi. Untuk yang naik pesawat turun di bandara Adi Sumarmo bisa naik bus menuju Terminal Tirtonadi.

๐Ÿ‘‰Dari Terminal Tirtonadi Solo ke Terminal Karang Pandan naik bus besar Jurusan Solo – Tawang Mangu.  Turun di Terminal Karang Pandan

๐Ÿ‘‰Dari Terminal Karang Pandan – Pertigaan Nglorog/ Sukuh naik bus 3/4 jurusan Karang Pandan – Kemuning. Turun Pertigaan Nglorog

๐Ÿ‘‰Dari Pertigaan Nglorog – Candi Cetho naik Ojek karena tidak ada angkot. Jarak sekitar 12 km menanjak (Candi Cetho dekat dengan puncak bukit tertingginya)

CANDI CETHO
Candi Cetho. FOTO: Anis Ambarwati/2015

Terima kasih anda sudah menengok Wisata Candi Cetho Selamat Berliburrr..! ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜
SHARE/ BAGIKAN SUMONGGO..

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: