[VIDEO] SG Lovers NGAWI AE

SUGENG RAHAYU
Bus Sugeng Rahayu menaikkan penumpang di terminal lama Ngawi. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2012

Siapa yang tak kenal Sumber Kencono? Bus Antar Kota Antar Propinsi(AKAP) yang dikenal memiliki trayek Surabaya-Yogyakarta ini sekarang telah berganti nama. Yakni menjadi Sugeng Rahayu(SR) dan Sumber Selamat(SS). Dibawah naungan Selamat Grub.




Perubahan itu terjadi lantaran PO yang ingin merubah image lawas. Sumber Kencono yang dulu dikenal suka ugal-ugalan dan sering memakan korban sehingga muncul plesetan Sumber Bencono. Kini dirubah demi pelayanan kepada pelanggan tercinta.

Meski demikian, merubah sesuatu memang tak semudah membalik telapak tangan, po maneh tangane gajah. Manajemen Selamat Grub(SG) memang tidak merubah peraturan lama. Sehingga soal laju bus, baik SR maupun SS tetap mimiliki cita rasa yang sama. Sehingga pelanggan tidak perlu kawatir soal bus Lelet.

Sebagaimana biasa, meski banyak dibenci Sumber Kencono hingga kini tetap dihati. Tetap dinanti bahkan bertambah banyak pelanggannya.

Demikian juga Divisi Pariwisata, dan Divisi Bus Patas. Selamat Grub juga telah membuka trayek baru.

Jika divisi Bumel/ Ekonomi biasa melayani trayek SURABAYA-JOGJA, SURABAYA-WONOGIRI, dan SURABAYA-SEMARANG. Maka khusus Patas membuka akses SURABAYA-JOGJA-PURWOKERTO dan SURABAYA-JOGJA-CILACAP.

So, untuk anda pelanggan setia yang ingin bepergian gak perlu mumet. Banyak pilihan. Busnya juga kinclong, khusus bus Patas, Selamat Grub memakai garapan Laksana Semarang dan Adi Putro Malang. Soal mesin, seperti biasa, HINO memang cocok untuk nguber penumpang. Hehehe

Berubah nama, berubah pula komunitasnya. Jika dulu Sumber Kencono memiliki komunitas penggemar yakni SK MANIA. Kini setelah berganti nama, juga berubah jadi SG LOVER alias Selamat Grub Lover.

Ya pesen sy sih, kalo sampean masih dijalanan dan ketemu bus SR/SS harap nyingkreh mawon cak. Kendaraan bongsor dan panjang begini agak susah untuk berhenti. Malah kabarnya bus ini memiliki NOS hehehe. Maka lebih baik menepi dulu kasih jalan aja. Mereka, driver bus, juga butuh cari makan buat anak istrinya. Driver hanya bekerja sesuai manajemen PO.

Termasuk kasus laka yang selama ini melibatkan bus Sumber Kencono. Tak lebih juga resiko karena mengikuti manajemen PO. Kejar setoran dan driver tunggal, siapa yang sanggup menyetir jarak Surabaya-Jogja sekali waktu? Tanpa sopir pengganti, sehingga semakin cepat sampai tujuan, sopir bisa segera istirahat. Padahal normalnya, pengemudi harus istirahat setiap 4 jam sekali dalam perjalanan panjang.

Ini yang kadang kurang dipahami ketika dijalanan..
Yg masih dijalan tetep hati-hati dan waspodo
Jaga jarak aman dan kecepatan kendaraan anda..

SALAM ASPAL GRONJAL..
#SAG #AyoNaikBus #YukNaikBis #BisMANIA #SKMania #SGLover 

>> Monggo yang kangen ngeblong silahkan tonton video dibawah ini:





Video diatas merupakan reupload dari akun youtube Mas Triyanto. Yang kami ubah sedikit dengan menambah foto berikut soundtracknya. Lokasi ngeblong mulai jalur Mantingan-Gontor Putri 1. Sumonggo.. :)

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: