Air Terjun Suwono Ngrambe(2)


AIR TERJUN SUWONO NGRAMBE
Air Terjun Suwono Ngrambe. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2016

Lama gak dolin cak hehehe. Nah kali ini kite coba sambung artikel yang dulu, [Foto] Air Terjun Suwono Ngrambe. Jika yang kemarin merupakan hasil jepretan konco-konco pembaca Radar DJowo, nah kali ini kita tampilkan asli dari Redaksi.

Baca juga:
Mie Ayam Terlezat di Kota Ngawi

Watu Jonggol Sine Ngawi

Embung Kuniran Sine Ngawi

Kamis, 28 Januari 2016 kemarin, untuk kali keduanya redaksi mengunjungi Air Terjun Suwono ini. Sebelumnya, di kunjungan pertama loket masuk wisata ini kosong mlompong tidak ada yang jaga. Sehingga niat untuk turun kita tunda dulu.

Air Terjun Suwono Ngrambe, berada di Dusun Ngetrep, desa Hargomulyo, masuk kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. Lokasinya masih sangat Perawan, asri, adem ayem dan tentunya berhawa suejuk. Dengan air terjun yang bening kinclong-kinclong siapa yang tak tergoda untuk merasakan kesegarannya?

Karcis masuk hanya 3ribu dan parkir 2 ribu mawon cak. Sayangnya untuk fasilitas pendukung belum cukup tersedia, ini karena belum ada investor masuk. Masih murni dikelola warga. Sehingga fasilitas toilet, juga akses jalan setapak juga belum dibangun. Seperti terlihat dari loket masuk menuju lokasi air terjun ini masih berupa tanah. Juga dari petugas jaga yang sering kosong.

Suwono Ngrambe
Air Terjun Suwono Ngrambe.  FOTO: TriHandoko/RadarDJowo/2016

Jaraknya hanya sekitar 7 Km dari Pasar Ngrambe. Untuk menuju ke lokasi ini, bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Yang jelas, siapkan kesehatan kendaraan sampean untuk menanjak. Heehehe

Pasti ada yang bertanya, rutenya lewat mana mas? Gimana kondisi akses menuju lokasi? Ada kendaraan umum ndak?

Akses jalan dari Ngrambe halus mulus beraspal. Nah dari Hargomulyo berubah jadi jalan cor. Jangan kawatir, walaupun cor, tetep mulus cak. Hehehe

Berikut rute termudah menuju loksasi wisata ini:

Yang pasti, ambil jalur arah Ngrambe.

1. Dari arah Madiun, Magetan, Ngawi.
Silahkan ambil jalur Ngawi-Paron-Jogorogo-Ngrambe. Dari perempatan pasar Ngrambe ambil jalur arah Hargomulyo. Atau tepatnya pertigaan 100 meter timur perempatan ke selatan lurus sampai di SDN HARGOMULYO 2.

Pertigaan sebelum SDN HARGOMULYO 2 Monggo belok kanan, mengikuti papan arah menuju Air Terjun Suwono yang sudah terpasang sampai di loket masuk.

AIR TERJUN SUWONO NGRAMBE
Pertigaan SDN HARGOMULYO 2. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2016

Bagi anda yang ingin menggunakan angkutan umum. Bisa dari terminal Kertonegoro Ngawi, naik bus Jaya Agung jurusan Ngawi-Ngrambe, atau bus engkel kecil jurusan Ngawi-Ngrambe. Dari perempatan Pasar Ngrambe bisa Ngojek sampe ke lokasi.

2. Dari arah Widodaren, Jl. Raya Solo-Surabaya
Monggo bisa via Terminal Gendingan-Walikukun-Pasar Ngrambe. Kemudian ambil arah Hargomulyo.

Dari pertigaan SDN HARGOMULYO 2 Belok kanan ikuti papan arah Air Terjun Suwono sampai di loket masuk.

Atau bisa naik bus Solo-Surabaya, seperti Sumber Kencono, Mira, Eka, Akas turun terminal Gendingan. Ganti bus arah Ngrambe. Bisa Andys Kencono atau Gaya Kerja. Dari pasar Ngrambe bisa Ngojek langsung menuju lokasi.

3. Dari arah Sragen, Solo
Monggo bisa via SPBU Tunjungan, Sragen ambil arah Sine. Kemudian lurus ke Timur arah Ngrambe.

Dan ambil jalur ke arah Hargomulyo. Dari Pertigaan SDN HARGOMULYO 2 belok kanan ikuti papan arah menuju Air Terjun Suwono sampai di loket masuk.

Atau bisa naik bus Harta Sanjaya Sragen-Sine dari terminal Pilangsari Sragen, turun Sine. Dan ganti bus Andys Kencono/ Colt biasa turun Pasar Ngrambe. Dan sambung ojek menuju lokasi.

Nah, itu tadi rute menuju Air Terjun Suwono Ngrambe. Sangat mudah sy kira. Jika masih ada yang belum jelas bisa anda tanyakan di komentar bawah ini.😊☺😍

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: