Pesan untuk poro Cewek..

KASUS PEMERKOSAAN
Screenshot. FOTO: Tri Handoko/Radar DJowo/2016

#KopiPagi #Khasanah

Di grub Info Cegatan Jogja(ICJ), ada seorang kakak yang nyari adik cewek nya. Adiknya gak pulang sejak seminggu terakir. Kabar terakir dibawa pergi pacarnya.


Di fp Suara Surabaya(e100), seorang pendengar melaporkan kehilangan saudaranya. Cewek juga umur 19 tahun. Kenapa cewek begitu mudah terpengaruh? Dan sangat beresiko jadi korban kriminalitas?

Pesan ini ditujukan kepada seluruh cewek baik yang remaja, dewasa maupun emak-emak.

Baca juga:
> Tips cari Jodoh sesuai Islam

> Bolehkah Berbangga Diri?

Perbaiki Sholatmu agar Allah Perbaiki Hidupmu!

Utamanya yang masih remaja. Yang masih diambang kelabilan. Yang baru masuk pubertas masa dimana gengsi mulai menjalar.

Sy gak tahu jalan pikiran cewek karna sy bukan cew. Heehe

Cewek sangat mudah melibatkan perasaan. Katanya cewek itu terdiri dari 70% perasaan dan 30% pikiran. Jadi ketika perasaannya diberi kesenangan, maka kekuatan pikirannya bisa dilumpuhkan.

Kalo anak jaman sekarang jare disebut baper(baca=bawa perasaan). Lebih condong perasaan daripada realitas.

Contoh, ada cewek abege, SMA, nunggu angkutan umum lama gak dapet. Eh tiba-tiba ada Cowok SMA juga, naik Ninja/satria Fu. Kemudian diboncengin eh langsung perasaannya mumbul, dikira ini cowok jatuh cinta atau suka. Padahal cowok tadi tukang ojek yang dibayar orang tuanya untuk antar jemput cewek tadi supaya gak telat kesekolah dan bisa pulang selamat sampai dirumah. Eh lakok baper.

Contoh lagi, ada cewek SMU, lagi luwe kemudian dibeliin Mie Ayam Bakso oleh seorang cowok. Mosok ngunu kui dikiro sayang? Padahal cowok tadi lagi promosi jualan Mie Ayam punya bapake biar laku. Eh lakok baper.

Ini salah satu masalahnya, gengsi yang gede seperti contoh diatas. Golek pacar pilih Ninja opo FU. Elek-elek'e yo Vixion.

Tiap dibonceng langsung nempel koyok lem. Namanya cow, gak bisa dipungkiri apalagi masih labil. Langsung diajak dolan dan bukan sembarang dolan. Parahnya ada yang sampai mau diajak kelon. Ukurannya: Sayang opo ora???

Kalo sayang, ya sudah jadilah telat datang bulan.

Siapa yang rugi? Ya cewek lagi. Iya kalo pacarnya mau tanggung jawab? La kalo ditinggal lari? Apa cuma malu?

Iya kalo cuma ditinggal lari. Sering kan banyak berita kasus cew SMA diperkosa lalu dibunuh pacarnya. Sering pakai banget. Ada juga yang dihamili, ditinggal lari, kemudian malu lantas bunuh diri. Siapa yang rugi?

Maka pesene simbah, ojo gampang percoyo lambene cowok. Kalo dia sayang pasti berani ke KUA. Berani nembung maring wong tuane. Ora gur dipacari tok.

Karena Cow iku lambene lamis. Modal rayuan tok wes iso oleh ciumanmu. Sebegitu murahnya. Dan jauhi pacaran. Karena pacaran adalah jalan menuju Zina. Yo kui mau, lewat pacaran bablas kelon terus dihamili.

Sampean jadi cewek harus tegas, kasih dia pilihan: NIKAH atau PUTUS. Karena wanita itu terhormat, harus mahal harganya. Tidak bisa main senggal-senggol gratis seenaknya. Harga mahal disini adalah MAHAR. Berani menikahi. Bukan koyok artis-artis kae, yang per jamnya 200 juta.

KASUS PEMERKOSAAN
Apa yang mau diharapkan dari rusaknya generasi muda?

Kemudian pesan untuk cewek yang emak-emak. Jangan mau anak sampean digowo ngalor-ngidul. Jangan dibolehkan anak sampean gendaan. Diarani gak modern, gak gaul, gak umum yo ben. Karena ngopeni anak cewek ki lebih berat tanggung jawabnya.

Tapi realita yang ada, wong tuo sekarang ini banyak yang ra genah. Anak'e boleh dibawa kesana kesini padahal belum dirabi. Akhirnya anaknya yang cewek hamil eh malah ora sedih. Harusnya malu punya anak kurang ajar, mencemarkan keluarga, mencemarkan lingkungan. Tapi zaman sekarang ini Zina dianggap biasa. Anaknya hamil sebelum nikah malah seneng. " Wahh ndang gelis duwe gawe iki..", MasyaAllah..

Malah seneng ndang oleh sumbangan plus ditanggapno campursari. Jadi gak ada malu lagi mergo tunggale akeh.

Bapak-bapak juga begitu, jangan biarkan anaknya yang cewek mudah digowo lanangan. Suruh saja anak sampean memilih: NIKAH atau PUTUS dan jangan bolehkan dia pacaran selamanya. Kalo perlu carikan saja jodoh buat anak sampean. Itu justru lebih baik dan menjaga kehormatan.

Anak sebagai titipan Tuhan. Tugas sampean membesarkan, mendidik dengan akhlak yang baik, dikenalkan dengan agama, diajak ngaji. Dan terakhir mencarikannya Jodoh.

Pilihkan dia jodoh yang baik, sebagaimana sabda Rasulullah SAW. Dilihat dari hartanya, rupa wajahnya, keturunannya. Dan yang tidak boleh hilang adalah karena Agamanya. Karena agama harus dijadikan arah hidup. Tanpa agama hidup pasti merana.

Kan gitu njih? :)

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: