Cara memperkecil file PDF

CARA MEMPERKECIL FILE PDF
Cara memperkecil file PDF

Sebagaimana artikel sebelumnya, setelah anda Membuat file PDF maka sebelum diupload ke email harus di kompres atau dikecilkan terlebih dahulu ukurannya. Caranya sangat mudah, bisa anda kecilkan melalui compressor online. Salah satunya berikut ini:


1. Klik disini: SMALL PDF

2. Silahkan pilih file PDF yang akan dikompress. Seperti tampak pada gambar pertama diatas.

3. Tunggu hingga proses pengompressan selesai. Terakhir klik "Unduh File Sekarang" seperti gambar dibawah ini [Klik Gambar]

CARA MEMPERKECIL FILE PDF
Cara memperkecil file PDF

4. Proses pengompresan berhasil. 
Nah, kawan kawan juga bisa memperkecil file PDF melalui situs: iLove PDF. Hasilnya sesuai pengalaman sy, bisa lebih kecil dibanding dengan Small Pdf diatas.

PENTING: Setelah proses Compress Selesai, silahkan Lihat/Baca PDF nya terlebih dahulu. Jika Ukuran compres Terlalu kecil biasanya Tidak bisa dibaca secara jelas/BLURR. Setelah itu Ganti file name sesuai file nya. Misal: Ijazah-compress.pdf menjadi Ijazah.pdf

Selanjutnya tinggal mengupload file tadi ke email anda. MUDAH KAN?

Biasanya file kecil ini digunakan untuk kawan-kawan pencari kerja dalam proses melamar kerja via email. Perlu diketahui, bahwa HRD juga tidak mau repot jika harus mendownload file dengan ukuran MB. Standarnya, ukuran file adalah 150-300 KB.
_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: