Gareng: Adakah Teman yang Sombong?

Punokawan Jawa
4 Punokawan Jawa. FOTO: Google

Teman yang Sombong? Ada tah? Kalo menurut sy pribadi, temen itu ya temen, ya dulu ya sekarang dan sampe kapanpun tetep temen. Entah sekarang ada dimana, kerjanya apa, setatusnya apa, yang namanya hidup ya pasti berubah to lurr.. telurr.. :D

Baca juga:
> Ki Semar: Istri yang Baik itu Pintar mengatur Keuangan Keluarga

> Bagaimana hukum Jual Beli secara Kredit?

Perbaiki Sholatmu agar Allah Perbaiki Hidupmu!

Sebab selama ini ada banyak anggapan,
" Wah saiki wes sokses, njur Sombong, disapa ra gelem mengo.."
-kae ngunu ora kok sombong cak, tapi perlu dipahami, bahwa asline Manusia itu tempatnya Salah dan Lupa. Benar bahwa manusia makhluk sempurna secara Fisik, lebih sempurna dibanding dengan jin/syetan/hewan/tumbuhan..

Tetapi juga memiliki sifat Lupa dan bisa Salah,

Jangankan ketemu teman setelah berpisah 1 tahun, lawong kadang sudah lupa apa saja yang dikerjakan di hari kemarin. Nah seandainya sampean ketemu teman lama, ya dicedaki dijawil, ditanya Baik baik.." Punten.. Sampean mas Agus yang dulu sekolah di SMP Ngrambe itu njih..?

Alangkah baiknya jika kita mau Husnuzon, berprasangka baik terhadap siapapun termasuk teman. Jangan langsung menganggap sombong bro.. ;)

Kalo lupa ya wajar cak, apalagi untuk yang sudah punya keluarga. Pasti selalu mikir apa yang bisa buat makan keluarga sy hari ini. Bagaimana untuk biaya sekolah anaknya. Bagaimana untuk membelikan lipstik istrinya..

" Wah saiki wis sokses njur Sombong, dijak dolan alesane gak punya Waktu.."
-kae ngunu ora kok sombong cak. Tapi sampean ingat kata2 Pakde Jhon? Time is Money, Waktu=Uang. Jadi kalo temenmu diajak dolan gak mau alesane gak ada waktu, kae aslinya karena memang gak punya uang.

Sebab masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi daripada sekedar dolan..

Sebab mereka masih punya cita-cita yang butuh banyak biaya untuk mewujudkannya demi masa depan yang lebih baik. Beda dengan jamane masih STM, sekolah jek dibayari wong tuwo, dolan isuk molih bengi raono sing nyeneni. La saiki kudu Mandiri..

Sebab mereka sadar, biaya nikah itu Gratis, yang mahal itu Resepsinya. Apalagi kalo pengen nanggap mbah Anom Suroto..

Sebab mereka sadar ada anak dan istri menunggu dirumah untuk bisa berkumpul bersama walau sekedar makan bersama, ataupun ngancani anak garap Pe-Er. Apalagi untuk kawan2 kita yang kerjanya diluar kota. Bahkan banyak yang kerja diluar negeri. Ketemu anak istri 3 tahun sekali.. Betapa berat rindu yang mereka tahan?

Sebab mereka sadar, Kebutuhan itu lebih penting daripada sekedar nuruti Gaya hidup jalan-jalan, touring kesono-sini, nongkrong gak jelas,,

Kan gitu njih?

Atau barangkali ada tukang maido disini yang mau menyampaikan aspirasinya.. Monggo cak.. :D

#RadarDJowo

_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Daftar: Nama#Kota#NoHP ke 0822-1095-0849
Syarat dan Ketentuan silahkan Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: