Cak Sur: Yuk Cari Teman yang Baik!

CARI TEMAN BAIK
Admin bersama kawan-kawan STM saat kumpul di alun-alun Ngawi, Lebaran 2016. FOTO: Robi Al Arif/2016

Ada yang bilang Banyak Teman Banyak Rejeki. Sehingga Guru sy jaman STM dulu menyarankan:" Carilah teman sebanyak banyaknya, gak usah pilih-pilih yang baik atau yang jelek".

Baca juga:


Sy setuju kalo banyak teman banyak Rejeki.  Banyak teman otomatis banyak peluang datang bro.

Tapi di zaman sekarang ini, kita harus bisa menjaga diri. Iya kan broh?

Kita yang orang Jawa punya paribasan: Kebo Gupak Ajak Ajak..

Seorang pelajar yang doyan bolos, apa itu Inisiatif pribadi? BUKAN. Itu karena dia punya teman dekat yang biasa Bolos. Akhirnya ikut ikutan Bolos.

Seorang karyawan yang kerjanya malas itu pasti punya teman dekat yang juga Pemalas. Kerja seenaknya, kadang cari muka, kalau ada bos kerja rajin, kalau gak ada ya kembali seperti biasa. Sering bolos, sering terlambat, kurang disiplin dll.

Seseorang yang sekarang jadi pecandu Rokok, apa itu inisiatif pribadi? BUKAN. Itu karena dia punya teman dekat yang jadi pecandu Rokok. Suka kumpul bareng awalnya diajak ngopi lama lama diajak Merokok. Dan akhirnya jadilah Pecandu rokok. Kalo disuruh berhenti merokok Susah pake bangeettt. Kebanyakan mau berhenti kalo sudah kena penyakitnya. 😭

Begitu juga yang sekarang suka minum Miras. Itulah akibat berteman akrab dengan Pemabuk.

===
Sekarang yang Positif yak broo hihihi.😁

Seseorang yang rajin sholat berJamaah pasti awalnya juga malas. Tapi karena punya teman yang Sholeh selalu mengajaknya ke mesjid. Akhirnya lama lama terbiasa. Kalo ketinggalan jamaah itu rasanya seperti kehilangan Emas sepenuh Bumi.

Seseorang yang suka datang ke Majlis Pengajian, itu pasti punya teman yang Baik. Selalu diajak datang ke Kajian. Akhirnya terbiasa selalu datang ke kajian dimanapun tempatnya.

Seseorang yang berteman akrab dengan Pedagang yang Baik. Dia akan selalu terbawa suasana Dagang yang Baik. Tidak nipu, tidak curang, tidak mengurangi takaran, tidak suka ingkar janji, selalu amanat, dann Tidak mau bermain RIBA!

Bang Rico Huang(silahkan browsing), pernah mengatakan: Karakter seseorang bisa dilihat dari 5 orang terdekatnya. Jadi inilah pentingnya memilih teman yang Baik. Karena sedikit banyak pasti mempengaruhi pola pikir kita.

===
Di sisi lain, anda juga boleh mengambil Jalan DAKWAH. Berteman dengan Pemabuk supaya mereka bisa Taubat. Ini Bagus.. Suangat Bagus!😊

Tapi kalau anda merasa Belum mampu berdakwah, cukup tahan diri dengan selalu mencari teman yang Baik. Tinggallah di lingkungan yang Baik. Supaya termotivasi dengan aktifitas kebaikan.

Dannn Paling penting: Jangan cari Musuh. 1000 teman masih Kurang, tapi 1 Musuh saja itu Kebanyakan!

Yuk cari teman sebanyak banyaknya broh!😊😊😁

*Oh ya, silahkan kawan2 bisa Klik hashtag dibawah ini. Insyaallah pasti ada Manfaatnya!😁

#Indonesiaku
#PengusahaTanpaRIBA
#BisnisTanpaRIBA
#RadarDjowo
#SR438
_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: