Tips cari jodoh biar gak Nyesel..

TIPS CARI JODOH SESUAI ISLAM
Setiap makhluk ada jodohnya masing-masing. FOTO: Google.com
#KopiPagi #Khasanah #Jodoh

Rasulullah SAW bersabda : ”Wanita itu dinikahi karena empat hal, karena hartanya, karena kecantikannya, karena nasabnya, karena agamanya. Maka pilihlah alasan menikahinya karena agamanya. Kalau tidak maka rugilah engkau”.[HR. Bukhori no. 5090, Muslim no. 1466]

Baca juga:
>Cak Petruk: Siapakah Orang Kaya yang Sebenarnya?

>Bagaimana Hukum Jual Beli secara Kredit?

>Hak hak Anak...

Nah, sesuai dawuhe Kanjeng Nabi SAW diatas. Sarate golek jodoh biar gak nyesel akhirnya, minimal ada 4. Yang itu boleh tidak ada kecuali 1 hal karena Agamanya.

Monggo dipun simak sekedap:

1. Karena Hartanya,
Boleh sampean cari jodoh yang pertama dilihat dari hartanya. Wah iki wis duwe omah dewe. Waiki mobile limo, sawahe ombo. Paling tidak setelah menikah nanti dia bisa menjamin kehidupan keluarganya. Karena memang biaya setelah menikah itu gak seperti jamane sampean pacaran. Isik jalok wong tuwo gayane wis koyok perlente traktiran rono rene.

Nah, dari segi harta boleh sampean tanyakan. " Mas sampean berani menikahi sy bondomu piro? Wani piro mahare? Apa sampean sanggup menghidupi saya dan anak-anak mu kelak? Sudahkah ada persiapan dananya?"

Seperti itu diperbolehkan. Di hadits lain juga diterangkan, syarat nikah itu jika sudah ada Kemauan dan KEMAMPUAN.

Kemauan saja tidak cukup, tapi butuh Kemampuan. Baik mampu secara biaya, mampu secara lahir, mampu secara mental. Dan paling penting mampu secara Spiritual. Sehingga bisa membawa keluarga sampean kelak berkumpul lagi di Surga-Nya Allah SWT.. Aaamiin  ๐Ÿ˜Š

2. Karena Kecantikannya,
Yang ini semua lelaki pasti sudah tahu. Semua perempuan juga sudah tahu soal ganteng. Senajan jarene: 'Cantik itu relatif, tapi kalo jelek Mutlak..' ๐Ÿ˜

Sing ayu mas lak golek bojo, ojo kok ganteng. ๐Ÿ˜… Kalo perlu di cek dulu dia bener-bener cewek apa bukan. Jangan seperti kasus di Jawa Barat beberapa tahun silam. Kenalan lewat facebook terus dinikahi. 4 bulan kemudian baru tahu kalo istrinya ternyata LAKI-LAKI.. MasyaaAllah.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Maka harus dipastikan kalo dia memang wanita. Urusan cantik yo minimal koyok Zazkia Adya Mecca yo oleh kok e. Koyok Shireen Sungkar yo panggah oleh kok e. Koyok Citra Kirana ngono kae yo gak masalah kok e. Hehehe

Tapi perlu diingat, Cantik, ganteng itu hanya sementara mas mbak. Keliwat 50 tahun yo bakal puret. Maka jangan hanya mencintai lantaran kecantikan saja. Tapi harus dari hatinya.

3. Karena Nasabnya,
Nasab disini artinya keturunan. Maksudnya keturunan orang baik. Bapak ibuknya juga orang baik.

Baik disini bukan kok harus anaknya presiden, anaknya menteri, anaknya gubernur ataupun orang ternama lainnya. Bukan, sama sekali bukan begitu, meskipun banyak orang bangga kalo bisa jadi menantu presiden.

Bangga boleh, tapi sangat berbahaya jika timbul kesombongan. Seolah memandang rendah orang lain. Karena kesombongan itu munculnya sedikit-sedikit lama-lama menjadi sakit. ๐Ÿ˜

Lawong setinggi apapun jabatan sampean, yo gak bakal dibawa mati. Iya
kan? Iyaaa lah.

4. Karena Agamanya,
Ini yang paling penting dan tidak boleh tidak ada. Karena kuat Agamanya. Laki perempuan kalau memang niat cari Jodoh syarat pertama yang paling penting harus mau Sholat. Karena sholat merupakan pembeda Iman-Kafirnya seseorang. Islam melarang pernikahan beda agama/ beda keyakinan. Walaupun KTP nya Islam selama Tidak mau sholat berarti Kafir. Karena sholat adalah Benteng Utama dari serangan Syetan.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:
Dari Jabir ra. berkata: Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Sesungguhnya, batas antara seseorang dengan Kemusyrikan dan Kekafiran adalah meninggalkan Shalat." HR Muslim

Yang laki sholat tapi perempuannya tidak mau sholat maka nikahnya TIDAK SAH. Begitu juga sebaliknya.

Kalo Tidak Sah, maka hubungan kedua pasangan tersebut adalah ZINA. Maka inilah pentingnya  untuk menelusuri Track Record masing-masing calon. Termasuk Wali nikahnya, termasuk juga pak Naip(Petugas Pencatat Nikah). Juga ikut bertanggung jawab jika menyetujui Pernikahan yang TIDAK SAH tersebut.

Itulah pentingnya agama. Betapapun banyaknya harta. Betatapun cantiknya wajah tidak akan membawa kebahagiaan. Sampean mesti gak bakal percoyo.

>>La contone cak?

Gampang, mas A.H. kurang ganteng pye? Kurang sugih pye? Hartanya banyak apa jaminan kebahagiaan? Toh akhirnya cerai dengan mbak Kris.

Lainnya? AD dan ME. Muzda dan Naz. Ay dan En. Dew dan Saip. Bahkan ada yang cerai lebih dari 2 kali! Dan masih banyak lagi, ibu-ibu kui tentu lebih hafal lagi lak urusan artis-artis ngunu iku.

Ganteng cantik kaya, bukan jaminan ketentraman. Karena semua itu tanpa dasar Agama yang kuat. Suami istri kalo lagi ada masalah ya harus dimusyawarahkan dengan baik. Kalo perlu konsultasi ke mbah Kyai. Kembalikan kepada Islam. Jangan saling menyalahkan. Tapi harus mencari kekurangan, apa to salah saya kok istri saya marah-marah. Yo mungkin blanjane kurang.. :)

Mungkin kurang disayang, mosok lebih sayang batu akik ketimbang istrinya. :p

Apa to salah saya kok suami merengut marah-marah? Yo mungkin sampean gak pernah berhias kalo dirumah. Mau berhias justru kalo keluar rumah. Ini yang salah. Mestinya berhias itu untuk suami saja bukan malah untuk dilihat orang lain. Suami mana yang rela istrinya ditonton orang lain? Ada ndak? Wi suami gemblung jenenge.

Dan lagi, nikah itu soal kecocokan hati. Siji ngalor yo kudu ngalor. Jangan kok siji ngalor sijine ngulon gak bakal ketemu.

Nah, mungkin sampean mau bertanya monggo.

Baca juga:
Perbaiki Sholatmu agar Allah Perbaiki Hidupmu!

Wisata Watu Jonggol Sine Ngawi

Mie Ayam Terlezat di Kota Ngawi

Kalo ada yang bertanya, nikah itu apa enak to? Jawabnya: SANGAT ENAK.

Sangat Enak. Kalo gak percaya silahkan segera Nikah. Hehehe

Itu betul-betul pengakuan teman-teman yang sudah menikah. Katanya, " Tau begini mah kenape gak dari dulu segera Nikah.."

Katanya lagi, dengan menikah itu justru banyak pintu rezeki terbuka lebar. Jadi jangan takut menikah karena sampean belum punya modal milyaran misalnya. :P

Tambahnya lagi, kalo sudah menikah itu bekerja bukan lagi beban. Karena memang punya tanggung jawab ngopeni anak bojo.

Kan gitu njih? :D

Terima kasih sudah membaca Tips cari Jodoh sesuai Islam
SHARE/ BAGIKAN Sumonggo.. :)


_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi GRATIS Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: