Zaskia, Nasionalisme dan Mie Ayam..

ZASKIA GOTHIK DAN NASIONALISME
Nasionalisme? FOTO: Google
Setelah zaskia gothik muncullah sahat,

Indonesia pura-pura heboh saat zaskia gothik mengece Lambang Sila 5 Pancasila. Kemudian muncul sahat yang tampak di poto menendang gambar Garuda Lambang Indonesia, katanya seh sudah ditangkap polisi..


Baca juga:

Kita semua sudah tahu kalo itu Pelanggaran,

Tapi, ada tapinya mblo. Saat rakyat berani melecehkan lambang Negaranya sendiri itu pasti ada alasannya. Jadi jangan cuma menghukum tanpa memberi solusi pencegahan..

Bahkan kasus ini juga bukti dari rentetan ketidakpercayaan rakyat kepada negara. Maksudnya, rakyat banyak yang sudah tidak percaya dengan kelakuan aparat negara. Gak banyak yang berharap pada pemimpin negoronya..

Itu bisa dilihat dari ketidakadilan HUKUM. Itu bisa dilihat dari meningkatnya jumlah kemiskinan, pengangguran, dan berefek langsung terhadap kesejahteraan rakyat..

Dimana-mana sampean sering lihat kan? Habis pemilu demo. Ada orang di adili di pengadilan Hakimnya malah dipisuhi.. Ini bukti ketidakpercayaan rakyat terhadap negara..


Mungkin masih banyak lagi kasus seperti zaskia dan sahat yang belum atau tidak perlu diungkap Media..

Sebab tahu sama tahu.. Penyebab sebenarnya bukanlah si rakyat, tapi penyelenggara negara yang didalamnya pemimpin, aparat penegak hukum dan lainnya. Kita juga prihatin dengan fungsi media nasional. yang lebih suka memberitakan kejelekan aparat daripada kebaikannya,

Ini tidak berimbang, bahkan tidak netral karena dibayar misalnya. Banyak media nasional yang sengaja disetir pemerintah hanya untuk mengalihkan Issu. Atau sekedar meningkatkan rating, banyak sponsor, banyak pemasukan.

Aparat juga salah, Pers juga salah, rakyat yang suka memakan mentah setiap berita juga salah..

La sing bener sopo?
So Sopo opo Jarwo ngunu ae lah yo :P

==
Okelah kasus zaskia dikatakan melecehkan negara, silahkan dihukum. Lalu bagaimana dengan banyaknya penegak hukum yang membebaskan poro tersangka? Pelaku pembakar hutan malah divonis bebas. Koruptor dihukum ringan tapi maling ayam dihukum berat. Koruptor memang dipenjara, tapi beda fasilitasnya. Malah bisa jalan-jalan nonton tenis ke Bali. Ingat ndak?

Ada lagi, kasus inovator mobil listrik divonis penjara, bukankah kita semua berkewajiban ikut mencerdaskan kehidupan bangsa demi kesejahteraan umum? Sebagimana amanat di Pembukaan UUD 1945 alinea 4.

Penegak hukum yang seperti ini justru dengan jelas mengkhianati Pancasila dan Undang-undang. bukan sekedar 'melecehkan', tapi banyak media yang dengan sengaja menutupi perkara begini..

==
Tapi kita juga harus matur nuwun ke mbak zaskia. Langkah zaskia ini mirip cara Malaysia menyadarkan Indonesia..

Dulu Malaysia pernah mengklaim budaya Indonesia. Kemudian Indonesia pura-pura heboh, lalu sadar betapa pentingnya budaya sendiri. Betapa pentingnya menjaga aset bangsa..

Lalu banyak yang tiba-tiba sok nasionalis, membela dengan tegas. Padahal kalo gak ada yang mengkalim itu budaya pasti ilang, dilupakan, diganti kecintaan kita pada budaya barat.

Zaskia juga mengingatkan pada Indonesia, bahwa Nasionalisme itu setiap saat bung!
Jangan cuma hangat-hangat MIE AYAM. Mie ayam itu enaknya kalo masih Hangat, kalo dimakan saat dingin, lain lagi rasane.

Terima kasih Malaysia, terima kasih mbak zaskia. Melalui sampean, semoga Indonesia dapat hidayah.. :)

#negeridagelan #nasionalisme


_____
#ADV
Monggo yang pengen buka Usaha Bisnis Pulsa, modal minimal hanya 50ribu. Pasti Untung!
Registrasi Gratis Langsung Klik DISINI

Supported by  CV HAND CELL

Subscribe to receive free email updates: